Kita Harus Menyelamatkan Planet Ini Terlebih Dahulu agar Kita Dapat Tinggal

Kamis, 22 Juli 2010

Menghilangkan Metana


Kita bisa mulai dengan memangkas penghasil gas metana terbesar di dunia, yaitu peternakan hewan. Kita harus menghentikan konsumsi daging agar dapat menghentikan industri peternakan hewan, dan dengan demikian, menghentikan gas rumah kaca, metana, dan gas - gas beracun lainnya dari industri hewan.
Jika setiap orang di dunia menerapkan praktik diet non hewani yang sederhana tapi luar biasa, maka kita bisa membalikan efek pemanasan global dengan sangat cepat. Kita lalu akan punya banyak waktu untuk benar - benar bisa menerapkan tindakan jangka lebih panjang seperti lebih banyak teknologi hijau, juga untuk menghilangkan karbon dioksida dari atmosfer ini.
Sebenarnya, jika kita lalai menghentikan produksi daging, maka semua tindakan - tindakan hijau ini akan sia - sia pengaruhnya, atau kita mungkin kehilangan planet ini bahkan sebelum kita memiliki kesempatan untuk memasang teknologi hijau apapun seperti tenaga angin atau tenaga surya, atau lebih banyak mobil hibrida.
Patut juga diingat bahwa meskipun peternakan telah dilaporkan menghasilkan 18% emisi gas rumah kaca global yang tingkatannya melebihi gabungan seluruh emisi transportasi dunia. Ini sebenarnya sebuah estimasi yang agak kecil karena akhir - akhir ini perhitungan yang di revisi telah menempatkannya sebagai penghasil mungkin lebih dari 50% dari total emisi global. Lebih dari 50%-nya adalah dari industri ternak.

0 komentar:

Posting Komentar